jump to navigation

Panitia Ad Hoc I DPD-RI Kunjungi Nias 14/04/2008

Posted by Moderator in Pemekaran Nias.
trackback

Gunungsitoli, (Fokus Niias )

Rekomendasi dari Dewan Perimbangan Daerah (DPD) kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri dan kepada DPR-RI, sangat menentukan dalam pemekaran suatu daerah.

Hal itu disampaikan Ir Marhany V.P Pua di Pendopo Bupati Nias mewakili Panitia Ad Hoc I DPD-RI, saat kunjungan kerja di Kabupaten Nias meninjau kesiapan tiga calon daerah pemekaran di wilayah Kabupaten Nias masing-masing Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias Barat, Selasa, (26/2).

“Rekomendasi dari DPD ini merupakan satu pedoman bagi Prisiden dan DPR RI untuk membahas dan diprosesnya menjadi UU nantinya. Untuk itu, kami datang saat ini ingin melihat sejauh mana kesiapan dari ketiga daerah itu, serta apakah ini benar-benar aspirasi masyarakat atau hanya sekedar permainan para elit politik untuk menduduki jabatan,” kata Marhany.

Sementara itu, Bupati Nias, Binahati B Baeha, SH menyampaikan terima kasih dan menyambut baik kunjungan kerja rombongan Panitia Ad Hoc DPD RI untuk meninjau kesiapan tiga calon daerah otonom baru yang sudah lama didambakan dan diusulkan melalui aspirasi seluruh masyarakat Nias.

Bupati mengharapkan, dengan kunjungan panitia Ad Hoc DPD RI ini menjadi motivasi yang kuat bagi seluruh masyarakat Nias untuk dalam mendukung pemekaran yang bertujuan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat di daerah pemekaran.

Bupati Nias melaporkan kepada Panitia Ad Hoc I DPD RI tentang gambaran umum kondisi masyarakat dan wilayah masing-masing calon daerah yang hendak dimekarkan.

Kedatangan rombongan Panitia Ad Hoc I DPD RI sebelumnya disambut dengan adat Nias serta penyerahan seperangkat pakaian adat kepada seluruh anggota Panitia Ad Hoc DPD RI dari Pemerintah Kabupaten Nias.

Seusai kegiatan, dilanjutkan dengan meninjau beberapa lokasi di Kota Gunungsitoli yakni, Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, Pelabuhan Angin Gunungsitoli, Pembangunan Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Nias dan Terminal Bus yang semuanya sedang dalam tahap pengerjaan.

Menurut informasi, rangkaian agenda kegiatan Panitia Ad Hoc I DPD RI di Kabupaten Nias, Selasa (26/2) meninjau calon daerah pemekaran Kabupaten Nias Barat. Sementara, Rabu (27/2) meninjau persiapan pemekaran Kota Gunungsitoli dan dilanjutkan peninjauan ke daerah calon pemekaran Kabupaten Nias Utara.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: